MENU

Jelang Munas Ke-6, Ketum AAI Pastikan Peserta Terapkan Prokes Ketat

Penyelenggaraan Musyawarah Nasional Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ke-6 tengah memasuki persiapan akhir. Panitia bekerja keras agar pelaksanaan Munas yang rencananya dilakukan secara offline ini bisa berjalan baik.

“Panitia, baik Organizing Committee (OC) maupun Steering Committee (SC) terus bekerja keras mempersiapkan segala hal, terutama agar bagaimana Munas AAI ke-6 ini bisa berjalan lancar,” ujar Muhammad Ismak Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AAI kepada innews, Jum’at (11/6/2021).

Dirinya juga melihat antusiasme dari anggota cukup besar. Ribuan anggota telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam Munas AAI nanti. Respon pengurus dan anggota AAI sangat baik. Saat ini yang sudah konfirmasi kehadiran dan terdaftar ada dari Jakarta, Medan, Makassar, Bekasi, Bali, dan tentunya Bandung selaku tuan rumah. “Tentu OC dan SC harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait akomodasi peserta, lanjut Ismak, panitia telah bekerja sama dengan berbagai hotel di Bandung, dengan harapan tidak terjadi kerumunan massa yang berkumpul di satu atau dua hotel saja.

Dikatakan pula, panitia telah berkoordinasi dengan Satgas Covid setempat dan akan terus berkoordinasi terkait pembatasan dan aturan penyelenggaraan acara di Kota Bandung. Selain itu, sambungnya, para peserta harus menggunakan masker selama acara, membawa surat keterangan swab antigen atau PCR atau kartu vaksin, dan syarat-syarat lainnya untuk kenyamanan bersama. “Intinya, peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Ismak.

Disinggung soal tema Munas ke-6 ini, Ismak mengatakan, “Peran dan Fungsi AAI dalam Politik Hukum Nasional”, sedang subtema, “Meneguhkan AAI sebagai identitas tunggal anggota dalam menjalankan profesi”.

Dengan lugas, Ismak kembali kembali bahwa batas waktu pendaftaran Munas adalah pada 11 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. “Kepada para anggota AAI yang belum mendaftar, silakan mendaftarkan diri melalui website munasaai2021.id,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada rekan-rekan anggota AAI untuk turut menyukseskan Munas AAI ini. “Kita ciptakan suasana kondusif sehingga Munas bisa berjalan baik. Berbeda pilihan itu biasa. Tetap bersatu dan AAI bisa menjadi contoh organisasi advokat terbaik. Salam kemesraan AAI,” pungkasnya. (RN)

sumber : https://innews.co.id/jelang-munas-ke-6-ketum-aai-pastikan-peserta-terapkan-prokes-ketat/